Tuesday, March 16, 2010


Hoobastank merupakan grup musik asal Amerika Serikat yang beraliran rock modern yang melejit lewat lagu "The Reason" pada tahun 2004. Kata Hoobastank diambil dari kata "Hooba" dan "Slank". Kedua kata tersebut diambil dari bahasa pergaulan sewaktu masih duduk di bangku sekolah. Grup musik ini terdiri dari Douglas Robb (vokal), Dan Estrin (gitar), Markku Lappalainen (bass) dan Chris Hesse (drum).

Hoobastank merilis lagu single perdananya yang berjudul "Crawling in The Dark pada November 2001. Lagu tersebut melejit hingga masuk di posisi 68 tangga Billboard Hot 100 dan di pisisi 3 untuk tangga modern rock. Kemudian single kedua pun diluncurkan dengan judul "Runnung Away" yang juga menembus posisi ke 44 untuk Billboard 100 dan di posisi ke 2 untuk rock modern. Pada album kedua, lagu andalan "The Reason" meledak dipasaran Amerika, Asia dan Eropa. Hoobastank saat ini sudah merilis album Basketball Shorts, Hoobastank (2001), The Reason (2003) dan Every Man For Himself (2006).Sebelum album Every Man For Himself rilis,Markku Lappalainen keluar dan digantikan Josh Moreau.

Read More......


Green Day adalah sebuah kelompok musik bergenre punk rock yang berasal dari California, Amerika Serikat dan terdiri atas Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung). Green Day telah diakui di dunia musik karena keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid.

Musik mereka telah mempengaruhi banyak kelompok musik beraliran punk lain, seperti Blink 182 dan Good Charlotte.

Grup musik ini telah menjual lebih dari 50 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. Green Day telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti MTV Video Music Awards dan Nickelodeon Kids' Choice Awards, juga berbagai penghargaan lainnya, serta telah memenangkan 3 Grammy Awards (Best Alternative ALbum untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot dan Record of the Year untuk Boulevard of Broken Dreams).

Read More......


Pembentukan & Karir Indie (1999-2003)

Band ini dibentuk pada tahun 1999 di Huntington Beach, California dengan anggota asli M. Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Matt Wendt. M. Shadows memberi nama sebagai referensi untuk cerita Cain dan Abel dari Alkitab, meskipun bukan band agama. Setelah pembentukannya, masing-masing anggota band ini juga mengangkat nama samaran yang sudah nama panggilan dari mereka dari SMA. Sebelum merilis album debut mereka, band ini merekam dua demo pada tahun 1999 dan 2000. Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet, direkam ketika anggota band berumur delapan belas tahun dan di sekolah menengah. Ini pada awalnya dirilis pada label pertama mereka, Good Life


Record pada tahun 2001. Setelah gitaris Synyster Gates bergabung dengan band, pada akhir 1999 ketika ia berusia 18 tahun di pengantar lagu "To End the Rapture" adalah rekaman ulang menampilkan elemen band penuh. Album ini kemudian dirilis ulang pada Hopeless Records pada tahun 2002.

Band ini mulai menerima pengakuan, tampil dengan band-band seperti Mushroomhead dan Shadows Fall dan bermain di Take Action Tour. Setelah menetap di keempat mereka bassis, Johnny Christ, mereka merilis Waking the Fallen di Hopeless Records pada bulan Agustus 2003. Band menerima profil di Billboard dan The Boston Globe, dan bermain di Vans Warped Tour. Pada tahun 2004, Avenged Sevenfold tur lagi di Vans Warped Tour dan merekam video untuk lagu "Unholy Confessions "yang masuk ke rotasi pada MTV2's Headbanger's Ball. Tak lama setelah merilis Waking the Fallen, Avenged Sevenfold meninggalkan Hopeless Records dan telah ditandatangani ke Warner Bros.
City of Evil (2005-2007)

Tahun 2005, Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.
Avenged Sevenfold (2007-2008)

Tahun 2007, mereka kembali masuk studio untuk merekam lagu terbaru mereka untuk studio album ke-5 mereka. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir di Indonesia dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu yang berjudul Almost Easy tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Ketika itu band punk Jogjakarta Endang Soekamti didaulat menjadi band pembuka. Tahun 2008 ini, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama dengan Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka. Tanggal 22 Oktober 2008, Avenged Sevenfold kembali manggung di Indonesia masih dengan event organizer yang sama yakni Java Musikindo dan kali ini band heavy metal Jibril didaulat menjadi band pembuka.Berkas:City of evil.jpg
Live In The LBC & Diamonds in the Rough (2008-saat Ini)

Album yang dirilis pada 16 September, 2008 ini berisi 102 menit DVD dan 52 menit CD.

Di album ini terdapat dua lagu lama yaitu "Afterlife" dan "Almost Easy". Namun kedua lagu tersebut tidak sama persis dengan lagu aslinya. Pada lagu "Afterlife" ditambahi permainan biola yang lebih banyak, sedangkan lagu "Almost Easy" yang berbeda adalah mixing lagunya. Selain itu terdapat juga lagu "Walk" yang merupakan cover dari Pantera dan "Flash of the Blade" yang merupakan cover dari Iron Maiden.

Pada tanggal 16 Juli, majalah Kerrang! (edisi 1219) mengeluarkan sebuah CD gratis berjudul "Maiden Heaven: A Tribute to Iron Maiden" untuk menghormati album dari salah satu band heavy metal terbesar di dunia yaitu Iron Maiden. Matt Shadows berkomentar, "Maiden are by far the best live band in the world and their music is timeless," dan "This also gives us a chance to expose this great song to some of our younger fans who maybe aren't as familiar with Iron Maiden."
Diskografi

* Sounding the Seventh Trumpet (2001)
* Waking the Fallen (2003)
* City of Evil (2005)
* Avenged Sevenfold (2007)
* Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008)

Anggota saat ini

* M. Shadows - vokal
* Synyster Gates - gitar melodi, piano, vokal
* Zacky Vengeance - gitar ritmik, vokal
* Johnny Christ - bass, vokal

Read More......

Wednesday, March 10, 2010


Maroon 5 adalah grup musik beralian pop rock asal Los Angeles, California, dengan anggota terdiri Adam Levine (vocals, guitar), James Valentine (guitar, backing vocals), Jesse Carmichael (keyboards, backing vocals), Mickey Madden (bass guitar, backing vocals) dan Matt Flynn (drums).



Maroon 5 terkenal dengan single hit mereka, Harder to Breathe, This Love, She Will Be Loved, Sunday Morning dan lagu mereka terbaru Makes Me Wonder.

Maroon 5 telah dua kali merilis album, Songs About Jane (Juni 2002) dan It Won't Be Soon Before Long (Mei 2007). Lewat album dan singlenya tersebut, Maroon 5 berhasil meraih Grammy Award untuk Best New Artist, Grammy Award untuk Best Pop Performance By A Duo Or Group With Vocal dengan lagu This Love dan sejumlah penghargaan lain.

Read More......

Monday, March 1, 2010


Muse
Devon, Inggris

Lihat Lirik Lagu Muse


Biografi :
Muse, grup band asal Inggris ini dibentuk pada tahun 1994, di Devon, Inggris. Muse berangotakan Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis). Setelah peluncuran album mereka yang keempat, Morgan Nicholls juga sering tampil dalam konser Muse sebagai keyboardis dan backing vokal.

Band ini menggabungkan berbagai aliran musik, antara lain aliran klasik, modern, dan bahkan latin pada lagu-lagu mereka.



Ketenaran tak diraih dengan mudah. Pada awal pemunculannya, banyak orang di industri musik Inggris menganggap musik Muse terlalu mirip dengan Radiohead. Namun, perusahaan Amerika Serikat, Maverick Records merealisasikan Muse tampil beberapa kali di Amerika Serikat, kemudian mengontrak mereka pada tahun 1998.
Sepulangnya dari Amerika, Taste Media mendapatkan kontrak untuk Muse di perusahaan-perusahaan rekaman di Eropa dan Australia.
John Leckie, yang menjadi produser album untuk Radiohead, Stone Roses, "Weird Al" Yankovic dan The Verve, dijadikan produser album pertama Muse, SHOWBIZ.

Peluncuran album ini diikuti dengan penampilan pendukung band Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers di Amerika Serikat. Pada tahun 1999 dan 2000 Muse bermain pada festival-festival musik besar di Eropa, serta tampil juga di Australia, dan mengumpulkan banyak penggemar baru di Eropa Barat.

ORIGIN OF SYMMETRY, album ke-2 Muse, dirilis pada 18 June 2001. Album ini berisi musik yang lebih berat dan gelap, dengan suara bass Wolstenholme, yang berat dan terdistorsi.

Pada album kedua, Muse bereksperimen dengan alat-alat musik yang tidak lazim digunakan, seperti organ gereja, Mellotron dan tulang binatang. Muse lebih banyak memakai suara tinggi Bellamy, dengan alunan arpeggio gitar, dan piano yang terdengar jelas, yang terinspirasi dari gerakan Romantisme, khususnya musikus Rusia Sergei Rachmaninov.

Setelah album ini, Muse merilis HULLABALOO SOUNDTRACK pada 1 Juli 2002, DVD yang berisi penampilan mereka di Le Zenith di Paris tahun 2001.

Pada edisi Februari 2006, Q Magazine menempatkan album ORIGIN OF SYMMETRY pada urutan 74 dari 100 album terbaik sepanjang masa menurut penggemar.

Album ke-3 Muse, bertajuk ABSOLUTION dirilis pada 29 September 2003. Album ini masih mencampur unsur klasik dengan gaya hard-rock mereka pada lagu-lagu seperti Butterflies and Hurricanesdan Ruled by Secrecy. ABSOLUTION mengusung tema yang lebih gelap - tentang akhir dunia.

Dengan kritik keras di Inggris dan adanya kontrak baru di Amerika, Muse melenggang dengan tur pertama mereka di stadium inernasional. Selama sekitar setahun, Muse mengunjungi Australia, Selandia Baru, Ameriak Serikat, Kanada dan Perancis. Mereka juga merilis lima single yaitu Time Is Running Out, Hysteria, Sing for Absolution, Stockholm Syndrome, dan Butterflies and Hurricanes.

Muse memenangkan penghargaan kategori "Best Live Act" pada BRIT Awards tahun 2005. Tanggal 2 Juli 2005, Muse berpartisipasi pada konser Live 8 di Paris, mereka menampilkan Time Is Running Out dan Hysteria.

Muse meluncurkan album keempat mereka, BLACK HOLES AND REVELATIONS, tanggal 3 Juli 2006. Berbeda dari album sebelumnya, album ini menampilkan jenis mucik yang lebih beragam, mulai dari klasik sampai techno. Bersamaan dengan peluncuran album, Muse jg merilis single pertama mereka, Supermassive Black Hole, yang langsung menghuni nomer 4 di tangga lagu Inggris.

Muse memulai tur promosi album mereka di BBC Radio 1’s One Big Weekend. Setelah tampil di beberapa program TV, mereka melanjutkan tur promosi album di Eropa dan Amerika Utara. Selama tur, Muse juga merilis 2 single lagi, yaitu Starlight dan Knights of Cydonia.

Muse mengawali tahun 2007 dengan tur ke Asia Tenggara dan Australia. Indonesia adalah salah satu negara yang dikunjungi oleh Muse pada tanggal 23 Februari 2007. Konser Muse diadakan di Istora Senayan, Jakarta dan dihadiri 7.000 penggemarnya.



Read More......


Siapa sih Musisi paling sukses sepanjang sejarah musik dunia?? menurut anda siapa?? apakah Elvis Presley?? ataukah The Beatles?? Jawabannya adalah Sir James Paul McCartney alias Paul Mccartney, beliau ini adalah Pemain Bass The Beatles sekaligus sebagai salah satu pendiri band Fenomenal dan Tersukses di Dunia, Paul Mccartney juga dikenal sebagai pencipta sebagian lagu karya karya the Beatles dan juga sebagai Vokalis Utama The Beatles..

ingin tahu berapa kekayaan Sir Paul Mccartney yang diperolehnya dari awal terjun di dunia musik hingga saat ini?? Menurut estimasi kekayaan dari Sir Paul Mccartney adalah mencapai 824 juta Poundsterling!! dan dia juga termasuk dalam daftar salah satu orang terkaya di Inggris!!

Sir Paul Mccartney dilahirkan pada 18 Juni 1942 di Liverpool Inggris tepatnya di Rumah Sakit Walton.. pada tanggal 6 juli 1957 Beliau bertemu dengan John Lennon dan mulai menjalin persahabatan dan mulai menulis lagu bersama yang menjadikan cikal bakalthe beatles, saat itu mereka membentuk band yang bernama The Quarryman, dan pada tahun 1960 mengganti nama menjadi The Beatles seperti yang telah menjadi Legenda saat ini.. jadi secara total sir paul telah eksis di dunia musik selama 49 tahun!!
Sebagai seorang musisi paul mccartney juga layak disebut sebagai figur musisi yang nyaris sempurna, dimulai dari penguasaannya terhadap bermacam macam alat musik, seperti Gitar, Bass, Piano dan drum, Suara nya juga enak di dengar terlebih lagi beliau juga termasuk sebagai salah seorang pencipta lagu terhebat dan tersukses sepanjang sejarahmusik

Selain Sebagai Seorang Musisi Sir Paul Mccartney juga mempunyai banyak bisnis seperti Pengusaha, Produser Film, dan juga aktivis hewan.




Selanjutnya bagaimana dengan prestasi dan juga pencapaian Sir Paul Mccartney?? Paul Mccartney dinobatkan oleh Guiness World Record sebagai musisi dan Komposer tersukses sepanjang sejarah musik dunia dengan meraih 60 keping emas dan juga telah menjual 100 juta singles, Single beliau bersama beatles ada 20 singles yang bertengger di posisi 1 US Singles!! salah satu lagu ciptaannya yang berjudul "Yesterday" dinobatkan sebagai lagu paling populer di dunia karena telah dinyanyikan ulang oleh 3700 srtis hingga saat ini, dan telah dimainkan lebih dari 7 juta kali di Televisi dan Radio Amerika (belum termasuk negara lain)

Selama karirnya Paul Mccartney telah melakukan 2.523 penampilan bersama The Beatles, 140 dengan Wings, 325 sebagai Artis Solo, dan belum termasuk penampilan bersama musisi lain dan konser Tribute, Mccartney juga mengantongi rekor dunia dalam penjualan single tercepat di dunia.. hanya 45 menit setelah di rilis secara live bersama U2 dalam lagu "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", Single ini meraih posisi no 6 di Billboard Chart hanya dalam jarak 1 jam sejak di rilis!!

Dalam segi Bisnis beliau memiliki perusahaan MPL Communications yang memiliki hak cipta lebih dari 3000lagu!! bayangkan berapa banyak royalti yang dia terima??? Jujur Gw speechless abis ama pencapaian dan juga Prestasi SirPaul Mccartney.. Sungguh pantas jika dia disebut sebagai Musisi Tersukses Sepanjang Sejarah Musik..

Read More......
Template by : kendhin x-template.blogspot.com